Selamat Datang di Alumni Connection

reuni3
Memories Album, Sharing & Learning, Alumni 85 SMP Negeri 9 Bandung

apsii ke-3 tanggal 6 November 2010

6 apsii-3Tambah semangatt !! sesuai jadwal, arisan setiap dua bulan sekali bagi alumni 85. acara APSII ke-3 telah dilaksanakan pada tanggal 6 Nopember 2010 di rumah Nida, yang berlokasi di Komplek Nusa Hijau – Cimahi, setelah sebelumnya dilaksanakan di rumah Yuyus dan Mimid.
Kali ini, sharing ilmu inspiratif disampaikan oleh rekan kita, Yulita. Yulita menyampaikan sharingnya mengenai “bagaimana mencari modal usaha”.
Ternyata, mencari modal usaha tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Banyak paket-paket permodalan dari bank untuk pengusaha kecil, menengah maupun atas.
Yulita, yang sekarang ini bekerja di Bank Jabar, menyampaikan beberapa informasi mengenai permodalan ini. Tipsnya sangat sederhana,yakni jujur dan tekad kuat.
Kita dapat mengajukan kredit untuk modal usaha kecil mulai dari 1 juta hingga em eman. Syaratnya simpel saja, harus “sudah nampak” usahanya apa. Nanti akan disurvey untuk membuktikan beneran ada nggak usahanya itu. Apalagi ditambah dengan rekomendasi dari nasabah yang sebelumnya sudah mendapatkan kredit. Beberapa rekan kita sudah lolos verifikasi dan telah mendapatkan kredit modal usaha ini. Selamat !!
Tips yang lainnya: usahakan jangan punya track record (jejak rekam) yang buruk di area perbankan termasuk bermasalah dalam kartu kredit.

Singkat kata, bagi yang hendak mewujudkan ide usahanya atau hendak meningkatkan usahanya, wujudkanlah inspirasi anda dan dalam hal modal usaha, ternyata tidaklah sulit. Yang sulit adalah tekad, kemauan dan kerja keras.

Tentang arisan,
saat ini sudah terbentuk 4 kelompok, bertambah 1 kelompok sejak pertemuan ke-2 di rumah Yuyus Zebroods. Banyak pertanyaan : “apakah yang nggak ikutan arisan boleh datang ?” , jawabannya singkat saja : Boleh Bangettt, malahan..Harus !! :)

Semoga Alumni 85 tetap diberikan petunjuk dan kesehatan dari Yang Maha Kuasa.

Maju Terus Alumni 85. sampai jumpa di APSII ke – 4 .

1st collector for video APSII ke-3
Follow my videos on vodpod

http://alumni-9.blogspot.com

No comments:

Post a Comment